Cara Memulai Gereja Online Bagi Yang Terdampak Pandemi Corona

Cara Memulai Gereja Online Bagi Yang Terdampak Pandemi Corona

Selama Covid 19 gereja berjuang untuk menjaga anggotanya tetap terhubung. Namun, positif yang banyak pembelajaran digital gereja-gereja bagi mereka yang tidak dapat berpartisipasi.

Penting untuk diingat bahwa jarak sosial bukanlah sesuatu yang hanya berlaku untuk pandemi. Setiap kali anggota berpikir mereka mungkin sakit, mereka harus tinggal di rumah dari gereja. Tentu saja, anggota berisiko tinggi dapat memilih untuk tinggal di rumah selama puncak musim flu. Menurut salah seorang jemaat gereja yang juga merupakan salah satu member situs judi online userbola bahwa sangat lah penting beribadah di saat pandemi korona ini, dan kita dapat menciptakan sebuah gereja online dari mana saja.

Gereja Online

Bahkan jika orang tidak dapat menghadiri secara pribadi untuk beberapa alasan, mereka tidak perlu merasa mereka dapat beribadah sebagai bagian dari keluarga gereja mereka. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai mempersiapkan versi digital dari gereja Anda untuk anggotanya dan semua orang di dunia yang ingin beribadah dengan Anda.

1. Buat Situs Gereja

Langkah pertama adalah untuk membuat website gereja. website Anda berfungsi sebagai rumah pusat ketika sebuah gereja digital yang dibuat. Ini adalah di mana orang pergi untuk melihat layanan, mempelajari lebih lanjut tentang acara mendatang, berpartisipasi dalam blog, dan banyak lagi.

Kami secara pribadi menyarankan memiliki setidaknya enam tempat di halaman. Ini termasuk:

1. Home
2. Tentang Kami
3. Pelayanan
4. Events
5. Khotbah

Semua ini dapat memiliki elemen interaktif digital. Misalnya, halaman rumah penuh dengan rincian pada panjang layanan dan menetapkan nada untuk gereja kepribadian online Anda, yang harus sama dengan gereja-Nya.

Anda dapat membuat link ke kelompok layanan media sosial berkaitan dengan interaksi dari halaman secara online di layanan Anda. Tentu saja, persepuluhan secara online adalah penting, sehingga menambah pilihan memberikan online memberikan halaman Anda.

Hanya lain mungkin halaman yang ingin Anda tambahkan adalah blog. Jika Anda baru untuk blog, gunakan pedoman kami untuk menciptakan strategi blogging untuk gereja Anda. Blog bahkan cara yang bagus untuk meningkatkan jumlah anggota dan pengunjung berkurang.

2. Membangun Kehadiran Social Media

media sosial – meskipun mungkin memiliki banyak interaksi di website gereja Anda, melihat terutama pada layanan keagamaan, elemen kedua selalu diperlukan. Berdasarkan tren media sosial pada tahun 2020, orang ingin berinteraksi dengan orang lain melalui media sosial. Aspek favoritnya adalah video, sekelompok aplikasi pesan pribadi dan kelompok sebagai Messenger.

Media sosial adalah cara gratis untuk menyatukan keluarga gereja Anda. Ketika anggota tidak dapat berpartisipasi, mereka kehilangan unsur sosial, bahkan jika mereka melihat layanan mereka secara online. Setelah layanan, mendorong mereka untuk pergi ke saluran media sosial mereka untuk berbicara dengan anggota lain.

Anda bahkan dapat mengatur waktu sosial pada platform yang Anda gunakan. Ini akan tersedia ketika para pemimpin gereja untuk berinteraksi dengan anggota.

Sosial media sedikit menakutkan, tapi jangan khawatir. Yang Anda butuhkan adalah sebuah platform untuk memulai. Karena Facebook itu adalah yang paling populer tempat yang baik untuk memulai. Selain itu, Anda dapat menggunakan komputer pribadi dan chatting Messenger Group Chat.

Fokus untuk aktif di jejaring sosial sepanjang minggu. Mengundang beberapa relawan atau pemimpin gereja lainnya untuk bantuan. panduan strategi media sosial kami untuk membantu Anda belajar untuk membuat media sosial berhasil di gereja-gereja mereka.

3. Dapatkan Peralatan Yang Tepat

Kabar baiknya adalah bahwa Anda mungkin tidak perlu peralatan yang mahal untuk membuat gereja digital. Ada tiga hal utama yang Anda butuhkan – kamera, mikrofon dan komputer. Jika masalah ringan, Anda mungkin perlu cahaya terpisah untuk acara yang lebih baik dengan pendeta dan paduan suara.

Banyak smartphone memiliki kapasitas rekaman besar. Tempat yang baik, dapat dengan mudah menggunakan ponsel pintar dan pencatatan layanan siaran langsung. Jelas, mikrofon untuk orang online dapat mendengar lebih baik diperlukan. Tergantung pada kamera, mikrofon internal dapat cukup untuk memahami apa yang dia katakan.

Jika Anda ingin berinvestasi dalam layanan berkualitas tinggi mengalir, Anda dapat membeli parameter kualitas kamera / mikrofon. Jika Anda berencana untuk membeli senilai ponsel $ 1000 hanya untuk tujuan ini, mungkin yang terbaik untuk mendapatkan gambaran yang dirancang khusus untuk perangkat siaran langsung.

Juga, Anda membutuhkan platform live streaming, yang akan dibahas kemudian. Namun, ini bukan persyaratan jika hanya layanan yang tercatat penampilan nanti.

4. Uji Rekaman Anda

Salah satu kesalahan yang lebih umum yang dibuat oleh upacara gereja dan rekaman live tidak mungkin sebelumnya. Bayangkan gembira tentang album pertama yang memiliki anggota mulai mengeluh bahwa mereka tidak bisa mendengar apa-apa. Jika tidak, Anda terlihat baik, namun video ini begitu jelas bahwa mereka tidak dapat melihat.

Sebelum pergi hidup, mempersiapkan dan menguji segala sesuatu. Pastikan video dan mencari suara. penyesuaian make sebelum pindah semua layanan mencoba untuk menganalisis. Idealnya, alat uji untuk setidaknya satu jam sebelum setiap layanan. Ini memberi Anda waktu untuk menyelesaikan semua masalah.

5. Live Video / Rekaman

Ada tiga layanan utama dan peristiwa tampilkan pilihan menciptakan sebuah gereja digital. Yang pertama adalah bahwa hidup. Secara keseluruhan, ini bukan ide yang terbaik karena beberapa orang tidak bisa pergi ke gereja karena kewajiban lain selama pelayanan keagamaan, seperti pekerjaan atau janji dengan dokter adalah penting.

Pilihan kedua adalah rekaman saja. Ini bekerja dengan baik jika Anda hanya ingin tawaran orang cara untuk melihat layanan Anda setelah mereka dibuat. Anda hanya mendaftar untuk layanan dan meng-upload video ke situs web atau platform masa depan lainnya.

Pilihan terbaik adalah kombinasi dari siaran langsung dan rekaman. Anda tinggal pada awalnya, tetapi membiarkan video yang tersedia bagi orang untuk melihat nanti. Ini memberi semua anggota dapat meminta. Sejujurnya, tidak ada biaya untuk melakukan keduanya.

6. Host Video Dirumah Sendiri / Tempat Lain

Apakah Anda mengambil pendekatan itu adalah salah satu hal yang perlu dipertimbangkan – Video dan / atau aliran. Anda dapat mengatur segala sesuatu, tetapi Anda harus memastikan tuan rumah web Anda bisa mengatasinya.

Dalam pembelian web hosting, Anda dibatasi untuk sejumlah bandwidth dan storage. Bahkan tanpa paket batas yang sebenarnya memiliki batas pada baik cetak. Jika gereja memiliki anggaran terbatas, Anda mungkin telah shared hosting, yang berarti bahwa Anda berbagi sumber daya dengan situs lain. Jika Anda memiliki lonjakan lalu lintas, yang dapat mempengaruhi siaran langsung Anda.

Tidak ada alasan untuk tidak meng-host website Anda sendiri jika Anda memiliki cukup bandwidth dan ruang. Bahkan jika Anda memiliki ruang untuk menyimpan video, situs di sebuah rumah yang menyenangkan untuk merekam setelah fakta. Satu-satunya masalah dengan membuat website Anda sendiri adalah bahwa Anda juga harus memastikan bahwa semuanya dikonfigurasi dan di-download.

7. Berikan Jam Kantor Online

Jika orang tidak dapat menghadiri gereja secara langsung, tetapi mereka mungkin juga tidak dapat mengunjungi pendeta selama jam kerja. Misalnya, seseorang yang sakit dan menular, tapi masih ingin pendeta untuk berdoa dengan mereka untuk video chat dengan pendeta selama jam online. Selama periode ini, orang dapat membuat janji atau bahkan membuat diskusi kelompok. Bagi mereka yang tidak membutuhkan video, mereka dapat menggunakan fitur chat di website gereja atau berpartisipasi melalui media sosial.

Idealnya memberikan pemimpin gereja atau relawan. Dengan menciptakan sebuah gereja digital, Anda mungkin membutuhkan lebih dari anggota yang hadir. Anda dapat membuat Anda secara online selama jam kerja di tempat yang ramai. Memiliki orang tambahan untuk menjawab pertanyaan dan permintaan untuk proses bantuan.

8. Tawarkan Sumber Ibadah Online Khusus

Jelas, Anda tidak bisa online 24/7 untuk anggota. Namun, ini tidak berarti Anda masih tidak dapat memberikan gambaran tentang sumber daya untuk ibadah. Sebagai contoh, sebuah doa secara online semakin populer.

Bahkan, penerapan Doa Gereja Inggris yang digunakan 4,2 juta kali antara Oktober 2018 dan Oktober 2019. Gereja Inggris Media doa juga mencatat bahwa rata-rata 3,6 juta orang setiap bulan.

Meskipun sumber daya online tidak bisa persis sama seperti berada di sebuah gereja, sumber daya yang cukup untuk orang yang ingin mengubah hidup mereka. Sebuah pesan doa atau blog online dapat berfungsi sebagai titik balik penting atau mendaki setelah tragedi besar.